Minggu, 18 Januari 2015

Halo!

Halo,
Saya bingung harus mulai dari mana postingan pertama saya di blog. Padahal, ini adalah blog kesekian yang saya buat sepanjang hidup. Hehehe..

Iya, sebelum umbarasa, saya sudah pernah bikin beberapa blog untuk menuntaskan hobi menulis. Sayangnya, akibat ketidakdisiplinan menulis akhirnya blog-blog itu lama menganggur. Kalau sekarang dibuka lagi, blog itu sudah penuh sarang laba-laba dan kecoa yang hilir mudik di lantai.

Jadi ketimbang saya repot membersihkan 'rumah lama' itu, saya memutuskan untuk membangun 'rumah baru'. Di rumah baru ini, saya berjanji (lagi) pada diri sendiri untuk rutin menulis. Sejak pindah dari Jogja ke Jakarta tahun lalu karena mendapat pekerjaan baru, saya makin kaya pengalaman. Apalagi pekerjaan saya memungkinkan bertemu orang baru setiap hari. Dari serentetan pengalaman itu, kadang terselip momen yang menurut saya menarik untuk diceritakan.Semacam cuplikan hal-hal remeh, konyol, dan sejenisnya. Maka inilah fungsi umbarasa: mengumpulkan remah-remah yang tercecer.

Awalnya saya kebingungan membuat alamat blog. Nama christi nampaknya amat umum sehingga tiap kali saya mengetikkan nama itu sebagai alamat blog (bahkan dengan sedikit modifikasi) tidak pernah bisa diterima. Saya menghindari membuat alamat dengan bahasa asing. Tidak ada alasan spesifik. Ya malas saja. Saya menyukai kata yang sederhana dan mudah diucapkan dan itu HARUS dalam bahasa Indonesia. Maka lahirlah umbarasa. Umbarasa terdiri atas dua kata, umbar dan rasa. Kayaknya nama ini juga tidak terlalu puitis-puitis amat, jadi kloplah. Lewat blog ini saya ingin mengumbar cerita dan rasa yang saya alami di kehidupan sehari-hari. Jadi, salam kenal dan selamat membaca ya.

:)
christi

0 komentar:

Posting Komentar